Social Icons

Sabtu, 29 Ogos 2009

Jom Boikot

URGENSI BOIKOT PRODUK AMERIKA Untuk Hentikan Kebrutalan Israel


Ketika menjelang peperangan Badar, pasukan Rasulullah datang dari arah Timur menuju lembah Badar sebagai lokasi medan pertempuran. Ketika perjalanan sampai pada sumber mata air yang pertama di dapati, Rasulullah memerintahkan kepada pasukan muslimin untuk berhenti dekat sumur Badar tersebut dan membuka perkemahan sebelum esok hari bertempur melawan kafir Quraisy.

Melihat posisi perkemahan yang kurang strategis, salah seorang sahabat, Al-Habab bin al-Munzir bertanya kepada Nabi, "wahai Rasulullah, apakah ini tempat yang Allah wahyukan padamu? Atau ini hanya merupakan strategi dalam perang yang tidak ada turun wahyu tentangnya?" Lalu Rasul menjawab, "Tidak ini merupakan strategi perang".. Maka al-Habab memberikan pendapatnya sembari mengatakan, "saya melihatnya agar kita tidak turun pada tempat itu, tetapi baiknya kita turun pada sumur air yang paling dekat dengan pasukan Quraisy. Kita bisa minum dan mengambil air di sana. Kemudian kita timbun sumur-sumur yang lainnya dengan pasir sampai orang-orang kafir itu tidak bisa menggunakannya. "

Sepenggal kisah diatas adalah sebuah contoh tindakan blokade atau boikot yang pernah dilakukan kaum muslimin. Pasukan kafir Quraisy yang berjumlah 3 kali lipat lebih banyak, dengan kemegahan peralatan perang serta berlimpahnya bahan makanan akhirnya dapat ditumbangkan pasukan muslimin yang berbekal perlengkapan seadanya. Kisah ini menjadi satu pesan bahwa dalam situasi perang, maka segala potensi yang memungkinkan untuk memperlemah pasukan musuh harus dilakukan.

Konteks pengertiannya memang sedikit berbeda antara ‘boikot’ pasukan kaum muslim pada masa perang Badar dengan pengertian boikot pada hari ini. Akan tetapi, substansi dari kedua tindakan tersebut adalahk sejalan, yaitu untuk menghalangi pasukan musuh mendapatkan suplai energi dalam melakukan penjajahan dan pembantaian. Apalagi dalam pertempuran yang sangat-sangat tak berimbang antara Israel dan pejuang HAMAS. Pejuang Palestina hanya bermodalkan rudal-rudal rakitan berhulu ledak minor, sementara pasukan Israel terlaknat menggunakan senjata kimia dan perlengkapan perang modern yang mampu membunuh secara massal dalam sekejap.

harap ambil perhatian kepada semua untuk memboikot produk2 Israel.. updater

0 Komen:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...